Hi, guest ! Welcome to Seinfomu. | Lowongan CPNS | Ebook CPNS | Register | Sign In

Senin, 11 Februari 2013

Timnas Indonesia Kembali Panggil Pemain ISL Untuk Lawan Arab Saudi


Timnas Indonesia akan kembali melakukan pemanggilan pemain-pemain Indonesia Super League (ISL) untuk pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi 22 Maret mendatang.

Rencananya timnas akan memanggil empat pemain tambahan. Hal tersebut disampaikan oleh asisten manajer timnas Nico Dimo di Kantor PSSI, Senayan, Senin (11/2). Nico menjelaskan empat pemain yang akan dipanggil diantaranya Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Bambang Pamungkas, dan Titus Bonai.

''Total kami akan memanggil 32 pemain. Kami harapkan tanggal 15 Maret mereka dapat kumpul semua,'' kata Nico.

Agar pemanggilan tersebut terealisasi, PSSI berharap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dapat lebih berperan. ''Kami meminta Menpora untuk lebih berperan dalam pemanggilan pemain ke timnas sesuai dengan janjinya. Walaupun saya orang yang paling pesimistis dengan Menpora yang baru ini,'' kata Nico.

Sementara terkait pemanggilan pemain Persipura, PSSI, lanjut Nico, mengaku udah menyerah. ''Saya tidak akan memanggil para pemain Persipura. Mereka telah memutuskan untuk berkonsentrasi mengarungi kompetisi,'' kata Nico.

PSSI mengaku tidak akan memaksa kepada Persipura jika tidak mau menyerahkan pemainnya untuk berkompetisi membela skuat Garuda. ''Persipura sudah secara tegas memberikan larangan, jadi kami juga tidak ingin memaksakan hal tersebut. Untuk saat ini kami lebih memilih untuk memaksimalkan pemain yang ada sekarang," lanjut Nico.

Sebelumnya, dalam persiapan Training Center (TC) pertama menuju Pra Piala Asia 2015 di Medan beberapa waktu lalu, PSSI sudah memanggil sejumlah 52 pemain. Dari 52 pemain tersebut, terdapat delapan pemain diantaranya pemain Persipura Jayapura.

Sayangnya, kedelapan pemain tersebut enggan bergabung lantaran mendapat larangan dari pihak klub. Tak hanya itu, pemanggilan tersebut juga diwarnai dengan dipecatnya pemain Persipura Stevie Bonsapia yang nekat membela timnas.

Sementara itu, terkait persiapan laga kedua kualifikasi Piala Asia 2015, PSSI mengaku tidak akan melakukan laga uji coba. ''Karena kompetisi IPL dan ISL sedang berjalan jadi tidak memungkinkan,'' kata Nico.

Sementara itu, untuk lokasi Training Centre (TC), Nico menyatakan PSSI masih belum menentukan. PSSI, lanjut Nico mengusulkan agar pertandingan dapat dilakukan di Surabaya atau Yogyakarta. ''AFC menetapkan pertandingan digelar di Jakarta. Tapi kami akan mengusulkan digelar di Yogyakarta atau Surabaya,'' kata Nico.

Nico menjelaskan Jakarta belum bisa menjadi tempat TC karena kondisinya yang tak memungkinkan karena seringnya banjir.
Share this article now on :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.