Hi, guest ! Welcome to Seinfomu. | Lowongan CPNS | Ebook CPNS | Register | Sign In

Jumat, 19 April 2013

Australia akan punya internet tercepat, Indonesia kapan?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dipastikan pada akhir tahun ini Australia akan memiliki kecepatan internet hingga 1Gbps.

Hal ini menarik untuk diperbincangkan, apalagi jika dikaitkan dengan negara kita. Meskipun bertetangga, nyatanya internet Indonesia baru bisa mencapai kecepatan 2,48Mbps atau sekitar 0,02Gbps (NetIndex, 2013).

Padahal, dalam segi penggunaan Indonesia bisa dibilang merupakan pengguna aktif.

Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada akhir tahun lalu, sudah ada 63 juta penduduk Indonesia yang melek internet. Hal ini menjadikan kita sebagai negara ke delapan dengan pengguna internet terbesar di dunia.

Angka pengguna ini pun bisa dipastikan akan terus berkembang mengingat semakin pentingnya peran internet di kehidupan kita saat ini.

Namun, lagi-lagi jumlah pengguna yang seabrek ini tidak diikuti dengan peningkatan kualitas layanan. Nyatanya, teknologi komunikasi terbaru yang ada di Indonesia sekarang hanyalah 3G, itupun baru ada beberapa operator saja yang mampu menyediakannya.

Padahal, sekali lagi, dunia sekarang sudah mulai beranjak ke teknologi anyar seperti 4G LTE dan juga NFC. Yang jadi pertanyaan, kira-kira kapan internet Indonesia akan secepat Australia?
Share this article now on :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.